Aku Tak Pantas Bahagia

MK.com –  “Aku tak pantas untuk bahagia.” Ini adalah penggalan bait lagu Agnes Monica. Baik disadari ataupun tidak, sebuah lagu memang bisa memengaruhi para penikmatnya. Termasuk orang-orang yang sedang diuji oleh Rabbnya. Ketika ia terpengaruh dengan bait-bait lagu tersebut, bisa jadi akhirnya ia merasa tidak berarti apa-apa. Tak berdaya dan merasa dirinya hina. Padahal belum tentu hina di mata Rabbnya.

Sesungguhnya semua orang pantas bahagia, menyemainya di dalam sanubari dan mendapatkan cinta sejati dari Rabbnya. Ketika ia hampir putus asa. Ia ingat bahwa ia harus ikhlas menjalani kehidupan sekaligus ia harus bertawakal kepada Allah SWT. Ia tahu bahwa Allah SWT tidak pernah membencinya ataupun meninggalkannya..

Allah selalu ada di setiap desah nafas dan derap langkah kehidupannya. Ia tahu Rabbnya tidak pernah menghinanya karena ia selalu berprasangka baik kepada Rabbnya. Ia tahu Rabbnya tidak pernah meremehkannya karena ia tahu Allah-lah sebaik-baiknya pelindung.

Ketika kesedihan melanda, ia pun menangis. Menangis sejadi jadinya di hadapan Rabbnya. Ketika ia bingung, ia akan berzikir dan memohon pertolongan kepada Rabbnya. Satu hal ia tahu. Ia adalah makhluk lemah dan penuh dengan dosa. Dan hanya berharap kepada Rabbnya

Hasbiallah wa nikma wakil nikma Maula wa nikman nasir..

Kita pantas bahagia saudariku. Kebahagiaan sejati bagi orang-orang beriman adalah ketika dirinya selalu dekat pada Rabbnya, dalam kondisi lapang maupun sempit, dalam suka maupun duka.

Karena itu, kita memilih untuk bahagia, menjadi muslim yang selalu dekat dengan Rabb Yang Maha Agung.[]

Penulis : Alin FM (Praktisi Multimedia dan Penulis)

Rate this article!
Aku Tak Pantas Bahagia,0 / 5 ( 0votes )